Sunday, February 22, 2015

Macam-Macam Tips Merawat Wajah Secara Alami | Dr. Cantik

           Hello kawan! pasti buat kalian yang suka merawat tubuh dan wajah selalu menginginkan bahan yang alami dan tidak berefek apapun kan? ya so pastilah yaa.. secara makin canggih dan makin maju teknologi masa kini semakin banyak pula produk-produk kecantikan yang sudah tidak aman lagi dipakai, apalagi tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab yang menjualnya menjadi barang murah karena komposisinya sudah diubah dan bahkan banyak sekali produk-produk  yang sudah tidak layak pakai tapi masih saja beredar. Wah ternyata ngeri juga yaa.. tetapi tidak sedikit pula ternyata bahwa konsumen lah yang meminta produk yang instant yang berefek cepat. tanpa mereka sadari bahwa produk tersebut berdampak sangat buruk bagi kulit mereka. wah wah wah aneh- aneh.. Nah kalau wanita zaman dulu cantik-cantiknya natural dan alami karena mereka memakai bahan alami pula.. bahkan ada yang sama sekali gak pakai apapun tapi tetap cantik. Nah kalau begitu saya akan kasih seputar tips untuk para pembaca bagaimana merawat kulit wajah dan tubuh secara alami..
  • Wajah
Kawan, wajah kita adalah kulit yang mudak sekali kusam jika kita tidak merawatnya secara baik dan benar berikut tips dari saya untuk perawatan yang alami bagi kulit wajah anda :


      1.Bangun Tidur Cantik 

Nah saat anda bangun tidur lakukan peregangan bagi tubuh anda, dan minumlah segelas air putih agar tubuh anda terasa segar dan cuci mukalah dengan air dingin atau air es hal ini membuat wajah anda segar dan membuat mata anda segar pula. Jika anda ingin, Lakukan detox setelah anda cuci muka dengan air dingin. detox menggunakan buah buahan segar sangat bermanfaat bagi kesehatan anda karena membuang racun-racun didalam tubuh dan tubuh pun terasa lebih segar.


    
       2. Mandi

Hal ini wajib anda lakukan yaa karena membuat badan anda bersih dan bebas dari bau. Saya sarankan Mandi itu minimal 2x sehari ya karena semakin sibuk anda beraktivitas pasti kuman dan kotoran ditubuh anda akan menumpuk jika anda tidak mandi dan dapat membuat bau yang tidak sedap. Nah untuk sabun nya sendiri anda harus memakai sabun yang cocok bagi anda dan tidak membuat kulit menjadi busik atau kering bahkan jika anda tidak cocok memakai sabun tersebut anda akan mengalami berbagai ketidaknyamanan seperti keringat berlebih bahkan bau badan. sebaiknya anda memakai sabun alami atau memakai sabun yang mengandung moisturizer. Hal tersebut membuat kulit anda menjadi lembab dan terawat kesehatannya.

        3. Cuci Muka dengan Baik dan Benar

Cara mencuci muka dengan baik dan benar dapat dilakukan dengan sebagai berikut :
-Siapkan Air hangat
Mengapa air hangat? karena Air Hangat membuat pori-pori terbuka dan membuat kotoran lebih mudah dibersihkan, bilas kulit menggunakan air hangat dan siapkan Facial foam anda yang cocok dengan kulit wajah anda, Jangan Aplikasikan facial foam saat gel facial foam masih berbentuk gel karena hal tersebut sama sekali tidak membantu atau tidak efektif untuk membersihkan kulit anda melainkan pakailah facial foam saat sudah menjadi busa, dan jangan langsung dibilas melainkan diamkanlah selama 60 detik agar kotoran dapat terangkat bersama busa yang dibersihkan. Lalu bersihkanlah Memakai Air Dingin karena air dingin dapat menutup pori-pori kulit yang terbuka tadi. Keringkan memakai handuk lembut dan Ingat anda tidak boleh menggosoknya melainkan mengeringkannya dengan lembut.

       4. Moisturizer 
 
Inilah hal yang membuat kulit anda sehat dan tetap cantik! Ya moisturizer adalah jawabannya karena moisturizer adalah pelembab alami kulit yang sangat efektif untuk anda pakai! saya sendiri sangat senang dengan moisturizer dan bahkan jika anda seharian memakai moisturizer anda akan tetap terlindung dari efek sinar UV dan UVA dan moisturizer sendiri dapat mengembalikan proteuin keratin.  Pilihlah Produk yang memakai moisturizer nya dan aplikasikan pada wajah anda setelah anda cuci muka.

       5. Air Putih


Apakah anda susah mencari air putih? tentu anda tidak bisa hidup tanpa air putih ya.. karena air adalah hal penting bagi tubuh anda.. Air putih memiliki segudang manfaat dan untuk kulit anda sendiri! jadikanlah kulit anda lembab dengan air putih ini, selain membuat kulit dan wajah anda lembab air putih pun bermanfaat untuk anda yang senang bernyanyi karena mengonsumsi air putih membuat suara anda menjadi bagus lho! Maka dari itu saya sarankan Minumlah air putih 8 gelas sehari karena mengonsumsi segelas air putih biasanya hanya melembabkan 3 jam saja. ayo mulai dari sekarang biasakan minum air putih 8 gelas per hari ya!

        6. Peeling

yupss pasti anda sebelumnya sudah pernah mendengar kata peeling kan? peeling adalah proses pengelupasan kulit bagian terluar dan diganti oleh kulit baru yang lebih sehat. nah kalau begitu peeling sangat baik ya untuk perawatan wajah anda! Saran dari saya lakukanlah peeling seminggu sekali dengan menggunakan bahan alami seperti lemon gals! lemon sangat baik untuk peeling karena mempunyai ekstrak vitamin C dan membuat kulit anda cerah. caranya : siapkan 2 lemon yang masih segar dan iris tipis, siapkan air hangat untuk membilas wajah anda terlebih dahulu setelah anda bilah gosokan lemon tersebut pada wajah anda dan peras secara perlahan air nya pada wajah anda dan gosok lagi, mungkin akan terasa sedikit perih tapi hal itu tidak apa-apa. diamkan selama sekitar 10 menit dan bersihkan dengan air dingin, rasakan perubahan kulit anda dan lihatlah kulit anda akan terasa cerah.

         7.Minimalisasikan Memakai Make-Up
Make-up pasti adalah hal wajib bagi kalian yang sibuk beraktivitas. Karena selain mempercantik make-up pun membuat kita semakin PD ya.. Tapi Apa anda Tahu bahwa memakai make-up membuat kita semakin cepat tua? Karena make-up sendiri mempunyai bahan-bahan tertentu yang menyebabkan kulit kita cepat keriput lho! hmm.. maka dari itu saran dari saya Jika anda tidak memiliki aktivitas apa-apa sebaiknya tidak perlu menggunakan Make-up apapun, istirahtkanlah kulit anda dan pakailah moisturizer untuk kebutuhan sehari-hari anda. Dan bila perlu pakailah Make-up yang natural dan tipis karena selain memperlihatkan wajah anda natural make-up tipis pun tidak membuat kuman/kotoran bertumpuk diwajah anda.

         8. Senam Wajah
Ingin Awet Muda dengan yang alami? senam wajah jawabannya gals! Ya senam wajah sangat mudah dilakukan dan manfaatnya pun sangat baik untuk wajah anda sendiri, melakukan senam wajah setiap pagi dan sebelum tidur sangat baik untuk wajah anda.  Caranya mudah sekali, cukup buka lebar mulut anda dengan mengucapkan Huruf Vokal seperti A I U E O dan lakukan hal tersebut 30 detik sekali contohnya menyebut kata 'A' dan tunggu selama 30 detik dan seterusnya. atau lihat gambar dibawah ini dan selamat mencoba !






Okay sekian saran dari saya untuk perawatan wajah anda, semoga bermanfaat dan selamat mencoba gals!:)

No comments:

Post a Comment